MENJADI KRETAIF DALAM PENDIDIKAN YANG MODERN

MENJADI KRETAIF DALAM PENDIDIKAN YANG MODERN

            Pendidikan merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi kehidupan seseorang. Mengapa seseorang mermelukan pendidikan? Jawabanya tentu bukan hanya untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Namun, pendidikan adalah suatu pembelajaran pengetahuan dan keterampilan yang diturunkan dari generasi ke generasi yang berguna untuk membuat seseorang lebih memahami kehidupan sosial bermasyarakat agar tercipta kelangsungan hidup yang lebih damai dan tentram. Begitu berbicara mengenai pendidikan, pasti seseorang akan berpikir tentang belajar dimana mendengar kata itu saja sebagian orang akan merasa bosan dan menganggap proses belajar adalah sebuah proses yang membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang mahal. Sehingga membuat sebagian orang berpikiran bahwa pendidikan merupakan hal yang tidak begitu dihiraukan dan beranggapan hanya sebuah formalitas saja.
            Pada dasarnya sebuah pendidikan akan berjalan dengan baik jika kita sebagai kaum terpelajar yang katanya terdidik bisa mencari inovasi atau kreasi dalam proses pembelajaran agar mampu menciptakan karakteristik dari pendidik. Zaman yang berkembang dan berbagai bentuk karakter yang dimiliki oleh setiap peserta didik menuntut pengorbanan seorang pendidik agar lebih aktif dan konsisten. Sukses atau tidaknya pendidikan modern sangat melibatkan peran seorang pengajar yang menjadi kunci untuk menjalankan prosedur sehingga tidak melenceng dari pedoman dan mampu membuat manusia berbudi luhur yang bermanfaat bagi orang lain.

            Kesimpulanya, pendidikan merupakan alat yang kita gunakan untuk senjata kehidupan masa datang melawan kedobohan dan membuang semua ego demi sebuah keselamatan serta menjadi manusia yang lebih bermartabat dimata orang lain. Semua memang butuh proses dimana proses inilah yang menjadi siksaan bagi setiap orang karena harus mempertaruhkan rasa malas demi meraih sebuah prestasi sehingga mampu meningkatkan semangat belajar seseorang. Zaman yang semakin modern membuat pengajar maupun peserta didik menjadi dewa karena banyaknya fasilitas yang lengkap dan mendukung proses pembelajaran. Hal inilah yang perlu diantisipasi agar tidak menciptakan suasana pendidikan yang loyo dan tidak kreatif. Seharusnya sebagai pengajar kita perlu memiliki pikiran bahwa kita mampu mempengaruhi peserta didik untuk lebih kreatif sehingga membuat peserta didik yang berkarya hebat dengan tenaga pendidik yang berkualitas. Kreatif itu harus!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DESKRIPSI BATU APUNG (PUMICE)

PERAN PERPETAAN BAGI PERTAMBANGAN

DESKRIPSI KALSIRUDITE